pengenalan materi pjok kls 7
PENGENALAN MATERI PJOK KELAS VII SEMESTER I
BAB I Permainan Bola Besar
KD (Kompetensi Dasar)
3.1 Memahami gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
4.1 Mempraktikkan gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional
Indikator
3.1.1.Mengidentifikasikan berbagai gerak spesifik servis, passing, smash dan blocking bola permainan bola voli.
3.1.2.Menjelaskan gerak spesifik servis, passing, smash, dan blocking permainan bola voli.
3.1.3.Menjelaskan cara melakukan gerakan servis, passing, smash dan blocking permainan bola voli.
4.1.1.Melakukan gerak spesifik servis, passing, smash, dan blocking permainan bola voli.
4.1.2.Menggunakan gerak spesifik servis, passing, smash, dan blocking bola dalam bentuk permainan bola voli yang dimodifikasi.
BAB II Permainan Bola Kecil
KD (Kompetensi Dasar)
3.2 Memahami gerak spesifik dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
4.2 Mempraktikkan gerak spesifik dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Indikator
3.2.1.Mengidentifikasikan berbagaigerak memegang bet, servisforehand dan backhand, memukulforehand dan backhand, danvariasi gerak memegang bet danmemukul forehand dan backhandpermainan tenis meja.
3.2.2.Menjelaskan berbagai gerakmemegang bet, servis forehanddan backhand, memukul forehanddan backhand, dan variasi gerakmemegang bet dan memukulforehand dan backhand permainantenis meja.
3.2.3.Menjelaskan cara melakukanberbagai gerak memegang bet,servis forehand dan backhand,memukul forehand dan backhand,dan variasi gerak memegangbet dan memukul forehand danbackhand permainan tenis meja.
4.2.1.Melakukan berbagai gerakmemegang bet, servis forehanddan backhand, memukul forehanddan backhand, dan variasi gerakmemegang bet dan memukulforehand dan backhand permainantenis meja.
4.2.2.Menggunakan berbagai gerakmemegang bet, servis forehanddan backhand, memukul forehanddan backhand, dan variasi gerakmemegang bet dan memukulforehand dan backhand permainantenis meja dalam bentuksederhana dengan peraturan yangdimodifikasi.
BAB III Atletik
KD (Kompetensi Dasar)
3.3 Memahami gerak spesifik jalan, lari, lompat, dan lempar dalam berbagai permainan sederhana dan atau tradisional.
4.3 Mempraktikkan gerak spesifik jalan, lari, lompat, dan lempar dalam berbagai permainan sederhana dan atau tradisional.
Indikator
3.3.1.Mengidentifikasikan berbagaigerak start, langkah kaki, ayunanlengan, dan memasuki garis finishjalan cepat.
3.3.2.Menjelaskan berbagai gerak start,langkah kaki, ayunan lengan, danmemasuki garis finish jalan cepat.
3.3.3.Menjelaskan cara melakukanberbagai gerak start, langkah kaki,ayunan lengan, dan memasukigaris finish jalan cepat.
4.3.1.Melakukan berbagai gerak start,langkah kaki, ayunan lengan, danmemasuki garis finish jalan cepat.
4.3.2.Menggunakan berbagai gerakstart, langkah kaki, ayunanlengan, dan memasuki garisfinish jalan cepat dalam bentukperlombaan dengan peraturanyang dimodifikasi.
BAB IV Beladiri
KD (Kompetensi Dasar)
3.4 Memahami gerak spesifik seni beladiri.
4.4 Mempraktikkan gerak spesifik seni beladiri.
Indikator
3.4.1. Mengidentifikasikan berbagaigerak spesifik kuda-kuda,pola gerak langkah, pukulan,tendangan, tangkisan, danelakan dalam pencak silat.
3.4.2. Menjelaskan gerak spesifikkuda-kuda, pola geraklangkah, pukulan, tendangan,tangkisan, dan elakan dalampencak silat.
3.4.3. Menjelaskan cara melakukangerak spesifik kuda-kuda,pola gerak langkah, pukulan,tendangan, tangkisan, danelakan dalam pencak silat.
4.4.1. Melakukan gerak spesifikkuda-kuda, pola geraklangkah, pukulan,tendangan, tangkisan, danelakan dalam pencak silat.
4.4.2. Menggunakan gerakspesifik kuda-kuda, polagerak langkah, pukulan,tendangan, tangkisan, danelakan pencak silat dalambentuk rangkaian gerakanseni beladiri pencak silatsecara sederhana.
BAB V Kebugaran Jasmani
KD (Kompetensi Dasar)
3.5 Memahami konsep latihan peningkatan derajat kebugaran jasmani yang terkait dengan kesehatan (daya tahan, kekuatan, komposisi tubuh, dan kelenturan) dan pengukuran hasilnya
4.5 Mempraktikkan latihan peningkatan derajat kebugaran jasmani yang terkait dengan kesehatan (daya tahan, kekuatan, komposisi tubuh, dan kelenturan) dan pengukuran hasilnya
Indikator
3.5.1. Mengidentifikasikan berbagaibentuk latihan kebugaranjasmani yang terkait dengankesehatan dan pengukurannya.
3.5.2. Menjelaskan berbagai bentuklatihan kebugaran jasmaniyang terkait dengan kesehatandan pengukurannya.
3.5.3. Menjelaskan cara melakukan berbagai bentuk latihan kebugaran jasmani yang terkait dengan kesehatan dan pengukurannya.
4.5.1. Melakukan berbagai bentuklatihan kebugaran jasmaniyang terkait dengan kesehatandan pengukurannya.
4.5.2. Menggunakan berbagai bentuklatihan kebugaran jasmaniyang terkait dengan kesehatandan pengukurannya dalambentuk sirkuit training.
OK BU /PAK MAKSAIH YA
BalasHapusMakasih pak /bu saya Andreas Fernando Valerino kelas 7 d
BalasHapusMakasih ya pak/Bu guru
BalasHapusMakasih pak /saya Andreas Bagas Prasetya
BalasHapusKelas 7b
Nama :Martin A.H Siregar
BalasHapusKelas :7E
Absen :24
Makasih pak🙏
Jonathan axel simanjuntak 7A absen 15
BalasHapusYudistira
BalasHapus7A
29
krisna samuel nainggolan 7A 17
BalasHapusCatharina Anindita 7E/4
BalasHapusKevin Jonathan 7E / 17
BalasHapusTerimakasih untuk materinya pak
BalasHapusNama: Herluinus Zeal Ewaldo Siallagan
Kelas : 7E / 12
Terimakasih atas materinya pak
BalasHapusNama: Gabriel Nararya Chrisnandita
Kelas:7C
No Absen:7
Nama: Fransiskus Dimas Agung Prasetya
BalasHapuskelas : 7 C
no absen : 6
Albertus Simangunsong 7c absen 1
BalasHapusNama : Tesalonika Simarmata
BalasHapusKelas : 7C
Absen : 28
Terimakasih pak materinya
Nama :Rafael Jonathan Andersen
BalasHapusKelas : 7C
Absen : 23
Callysta Prema Maheswari/7C/4
BalasHapusHadir pak
Michael Albertus Gunawan
BalasHapus7C/15
Terima kasih materinya pak
BalasHapus